Pesona Wisata Pohon Mangrove di Bali Yang Meyejukan Mata

Wisata pohon mangrove di Bali merupakan daerah konservatif yang bermanfaat menahan gelombang air laut untuk menghindari pengikisan atau abrasi. Selain itu juga menjadi salah satu objek wisata, nuansa alamnya asri dan nyaman untuk dikunjungi. Hutan bakau ini terletak di Denpasar Selatan, satu-satunya kawasan hijau terluas di kota Denpasar, alamnya masih terjaga sampai sekarang ini.

Mangrove forest ini  menjadi tempat yang cukup menarik, apalagi bagi anak-anak, bisa  sebagai tempat pembelajaran atau edukasi tentang pelestarian dan konservasi tanaman bakau. Hutan yang begitu penting apalagi untuk wilayah perkotaan yang rentan dengan polusi dan gas buang kendaraan, dengan adanya keberadaan tanaman tersebut bisa sebagai penyeimbang udara agar tetap segar dan bersih.

Pesona Wisata Pohon Mangrove di Bali Yang Menyejukkan Mata
wisata pohon mangrove di bali yang menyejukan mata
Liburan ke Pulau Bali tidak harus wisata ke pantai. Ada wisata pohon mangrove di Bali yang bisa jadi destinasi alternatif yang mengandung nilai edukasi, inilah penjelasan lengkapnya.

Lokasi Wisata Mangrove

Taukah anda dimana lokasi hutan mangrove di Bali ini? Wisata ini tepatnya terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Km 21, Suwung Kauh, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Tetapi jika anda masih bingung dimana lokasi atau letak objek wisata mangrove Bali saya sarankan anda mencari di Google Maps.

Daya Tarik Tempat wisata hutan mangrove Bali merupakan tempat berlibur yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Denpasar juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Denpasar juga terkenal akan objek wisata hutan mangrovenya ini.

Hutan Mangrove di Denpasar Bali memiliki akar yang rimbun dan menjulang ke atas menghasilkan view yang menyejukkan mata. Hal tersebut membuat sebagian calon pengantin memilih kawasan hutan wisata sebagai lokasi prewedding. Hutan mangrove tersebut memiliki luas 1.300 hektar dan dilengkapi jembatan kayu sepanjang 3 Km untuk berjalan. Jembatan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Jepang yang makin memanjakan pengunjung untuk berlama-lama.

Fasilitas

Hutan Mangrove di Denpasar Bali ini bisa dibilang sebuah wisata edukasi yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
Area parkir kendaraan
Penjual keliling
Tempat peristirahatan
Tempat penanaman hutan bakau dan masih banyak lainnya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Denpasar sudah tidak bingung mencari transportasi lagi untuk mendatangi lokasi wisata mangrove forest di Bali ini. Sarana transportasi yang anda pakai untuk berwisata ke hutan mangrove di Denpasar Bali dengan memakai kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Anda akan terhindar dari macet dan lebih cepat sampai ke tempat wisata apabila menggunakan sepeda motor.
Tapi bagaimana dengan anda yang tidak membawa kendaraan, sedangkan anda wisatawan yang berasal dari luar kota atau pulau? Tak perlu bingung, coba gunakan smartphone anda dan kunjungi situs www.sewamotorbalimurah.com dari situs tersebut anda bisa menyewa motor dengan murah dan mudah. Dengan menyewa sepeda motor anda juga dapat lebih menikmati pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan anda.
Akan tetapi, jika anda memakai kendaraan umum seperti bis umum atau angkutan lainnya anda hanya bisa berhenti di terminal bus kota Denpasar Selatan. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek menuju Jalan By Pas Ngurah Rai hingga sampai di lokasi wisata hutan mangrove di Denpasar Bali tersebut.

Tips & Saran

Tips dan saran sebelum menuju ke tempat wisata hutan mangrove Bali, yaitu pantaulah cuaca terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburan anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan. Siapkanlah fisik, jaga kondisi diri anda dan selalu berhati-hati serta tetap menjaga lingkungan agar tetap alami.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Pesona Wisata Pohon Mangrove di Bali Yang Meyejukan Mata dari blog ini.



Posting Komentar