10 Oleh Oleh Spesial Khas Bali Paling Enak Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Bali tidak hanya terkenal dengan panorama alamnya yang mempesona, tetapi juga oleh-oleh khasnya yang sangat enak. Sebagaimana oleh-oleh khas daerah lainnya, oleh oleh spesial khas bali itu sangat dicari wisatawan, baik itu wisatawan domestik ataupun mancanegara. Kepopuleran oleh-oleh khas Bali itu merupakan salah satu daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Bali.

10 Oleh Oleh Spesial Khas Bali Paling Enak Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Dalam artikel ini, akan dipaparkan 10 oleh-oleh khas Bali yang sudah begitu terkenal di kalangan para wisatawan. Bisa jadi, Anda akan menyesal jika melewatkan oleh-oleh special yang sangat enak itu. Baik,  langsung saja, berikut ini ulasan mengenai 10 Oleh Oleh Spesial Khas Bali Paling Enak Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

1. Pie Susu
Pie Susu
Pie Susu

Makanan yang satu ini sangat populer dan mendunia. Pie susu Bali ini memiliki cita rasa khas tersendiri yang bakal buat Anda sulit untuk berhenti memakannya. Cita rasa inilah yang menjadi alasan mengapa pie susu khas Bali ini banyak diburu para wisatawan yang berkunjung ke Bali. 
Oleh-oleh spesial ini berbentuk bulat pipih. Ukurannya pun sangat cocok untuk dijadikan cemilan. Kulit cemilan ini keras dan kering, namun, saat Anda gigit akan terasa lembut dan renyah. Di tengah pie ini terdapat fla susu yang legit. Lezatnya fla susu dan lembutnya kulit pie itu akan melebur dan menghasilkan rasa yang istimewa saat sampai di lidah.
Untuk saat ini, rasa dari pie susu Bali ini beragam. Diantaranya adalah original, choco chips, keju, almon, dan kismis.

2. Kacang Disco
Kacang disco

Oleh oleh spesial khas bali ini bakal menggoyang lidah. Kacang disco merupakan kacang tanah yang dibalut tepung penuh bumbu. Itulah mengapa dengan memakannya, lidah Anda akan serasa berdisco. Berbagai rasa seperti pedas, manis, barbeque, dan keju akan menggoyang lidah Anda.
Selain itu, ada juga varian level tingkat kepedasan yang dapat Anda pesan. Dengan begitu, oleh-oleh khas Bali ini akan mampu memuaskan hasrat kepedasan Anda. Kuliner mantap khas Bali ini bisa dengan mudah Anda beli di seluruh toko oleh-oleh Bali.

3. Kopi Kintamani
Kopi Kintamani

Bagi Anda yang gemar kopi, kopi khas Bali ini cocok buat Anda. Saat berkunjung ke Bali, Anda tidak boleh melewatkan kopi khas Bali ini. Rasa, aroma, dan karakter kopi kintamani ini tak akan bisa Anda jumpai di kopi jenis lain. Rasanya benar-benar khas.
Kopi khas Bali ini berasal dari daerah Kintamani, lereng Gunung Batur, Bali. Yang membuat cita rasa kopi ini sangat khas adalah karakterisitik tanah, cara petik dan pengolahannya. Wajar saja jika Anda tidak akan dapat menemuinya di tempat lain. Maka dari itu, kopi kintamani sangat cocok masuk dalam daftar oleh-oleh Anda saat berkunjung ke Bali.
Untuk harganya, kopi kintamani dibandrol sekitar Rp 60.000,- per 220 gramnya.

4. Pia Legong
Pia Legong

Di bali, selain pie susu yang sangat enak itu, ada juga pia legong yang juga tak kalah enaknya. Oleh-oleh yang sangat enak ini menjadi buruan para wisatawan dari berbagai daerah. Pia legong lebih khas lantaran kemasan penari legongnya.
Pia ini dibuat secara manual tanpa menggunakan mesin. Pembuatannya juga cenderung hanya dalam jumlah terbatas. Hal itu dilakukan guna menjaga kualitas rasa pia itu sendiri. Untuk varian rasanya ada keju, coklat, dan kacang hijau.
Pia legong dapat Anda beli dengan datang langsung ke toko yang berlokasi di jalan By Pass Ngurah Rai.

5. Kacang Rahayu
Kacang Rahayu

Di samping kacang Disco yang menggoyang lidah itu, Ada juga kacang rahayu yang tak kalah enaknya. Kacang rahayu adalah merek produk cemilan berupa kacang asin. Cemilan gurih khas Bali ini cocok sekali untuk Anda jadikan oleh-oleh buat teman atau keluarga di rumah. Kacang ini sangat diminati para wisatawan yang berkunjung di Bali.
Untuk membelinya, Anda dapat berkunjung ke kiosnya yang terletak di Jl. Gatot Subroto Tengah No.59C, Denpasar Bali. Kios ini buka mulai pukul 08.30 sampai pukul 21.00 setiap harinya. Kacang Rahayu ini begitu digemari lantaran cita rasanya yang gurih, renyah dan asin. Oleh-oleh khas Bali yang sangat enak ini dikemas dalam berbagai variasi berat, mulai dari 50 gram sampai 800 gram. Selain di kios tadi, Anda juga dapat membeli kacang rahayu di Jl. Raya Tuban 58B, Kuta dan di Jl. Nusa Kambangan No 99Z, Denpasar Bali.

6. Salak Bali
Salak Bali

Bagi Anda yang gemar buah-buahan, salak Bali ini patut Anda coba. Salak Bali ini mempunyai rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Buah ini cocok untuk Anda jadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah.
Salak Bali atau yang disebut salak gula pasir merupakan salak manis dengan tekstur daging yang lebih tipis. Jenis salak inilah yang sering menjadi incaran para wisatawan. Biasanya, salak ini dijual dalam kemasan besek dengan bobot 5 kg.

7. Pia Bintang Baturiti
Pia Bintang Baturiti

Inilah pia khas Bali yang terkenal dan terbilang cukup legendaris. Pia Bintang Baturiti ini memiliki dua varian pengemasan, yaitu dalam plastik mika dan kemasan yang lebih bagus. Yang dibungkus mika sederhana merupakan pia yang dijual untuk warga lokal. Sementara yang dengan kemasan lebih bagus untuk para wisatawan. Untuk para wisatawan, harganya lebih mahal, namun, rasanya juga lebih enak. Anda dapat menemui pia Bintang Baturiti di toko kue Bahagia jalan Veteran Denpasar. Selain itu, Anda juga dapat menemuinya di toko oleh-oleh Krisna dan Erlangga.

8. Kacang Matahari Khas Bali
Kacang Matahari Khas Bali

Kacang matahari ini rasanya tak kalah dengan kacang lainnya. Dengan ukurannya yang kecil, sangat pas untuk cemilan Anda dan keluarga saat bersantai. Kacang matahari memiliki cita rasa gurih dan renyah. Oleh-oleh yang satu ini sangat laris dan paling dicari para wisatawan yang berkunjung di Bali. Harganya yang cukup murah dan rasanya yang mantap menjadi alasan mengapa kacang khas Bali ini banyak diburu para wisatawan.

9. Pia Tata
Pia Tata

Pia yang satu ini tergolong oleh-oleh baru di Bali. Rasa dari pia ini tak perlu Anda ragukan. Pia ini menonjolkan kulitnya yang renyah dan super crispy. Isinya dipenuhi dengan coklat yang bakal meleleh dan lumer saat Anda gigit. Pia yang memiliki varian rasa keju, coklat, kacang hijau, kacang merah dan durian ini sangat direkomendasikan untuk Anda bawa pulang.

10. Kacang Kapri Tari Bali
Kacang Kapri Tari Bali

Kacang kapri ini begitu digemari para wisatawan. Namun, produksi cemilan khas Bali ini diproduksi dalam jumlah terbatas. Hal itu untuk menjaga kualitas rasa dari kacang kapri yang sangat enak ini. Kacang dengan ukuran yang lebih besar dari kacang matahari ini memiliki cita rasa enak dan gurih.
Itu tadi 10 oleh oleh spesial khas bali yang sangat enak dan harus Anda bawa pulang untuk keluarga. Semoga ulasan tadi dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang akan berlibur ke Bali. Anda tidak perlu bingung lagi tentang oleh-oleh apa yang harus Anda bawa pulang untuk keluarga di rumah.

Anda bisa dapat mengunjungi berbagai 10 Tempat oleh - oleh spesial khas di Bali tersebut dengan menyewa sepeda motor agar lebih murah. Salah satu tempat persewaan motor terbaik, termurah, dan terpercaya di Bali adalah ARB Rental Motor Bali Murah. Biaya sewa motor per hari di persewaan ini cukup murah berkisar Rp 40 ribu-Rp 300 ribu bergantung pada jenis motor yang anda inginkan. Informasi lebih lengkap anda dapat mengunjungi website http://www.sewamotorbalimurah.com
Terimakasih sudah membaca artikel 10 Oleh Oleh Spesial Khas Bali Paling Enak Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan dari blog ini.

Posting Komentar